Karena Menulis Itu Menyenangkan

Menulis merupakan hal yang bisa dilakukan oleh semua orang karena menulis itu menyenangkan dan membuat kita bisa mencurahkan isi hati dan pikiran kita dengan tulisan, menulis terkadang menjadi tempat yang menyenangkan untuk mencurahkan semua isi pikiran yang akan menghasilkan banyak hal-hal baru, terkadang ketika kita berada di suatu tempat terbersit ide “segar” yang datang tanpa di sengaja, agar ide “segar” tersebut menjadi hal yang luar biasa maka kita akan segera menuliskan ide segera tersebut.

Membiasakan diri kita untuk menulis akan membuat pikiran kita semakin segara dan membuat kita semakin pintar, kenapa sih menulis itu justru bikin kita semakin pintar ? belajar dan kuliah aja kan sudah cukup. Pasti sebagian kita berfikir bahwa menulis itu kuno seperti anak-anak ABG yang labil menulisakn derita di diary. Hei hei hei, kamu lihat kan sekarang menulis justru menjadi trend yang berkembang dengan pesat.

Banyak hal yang bisa dihasilkan dari menulis kerena menulis itu menyenangkan, menulis bukan hanya di tuliskan di buku catatan, bahkan sekarang sudah banyak platform media yang mencari penulis aktif untuk menuliskan content segara di platform tersebut dan tidak jarang dengan menulis kita bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang besar jumlahnya. Bahkan dengan menulis kita dapat keliling dunia sungguh menyenangkan tentunya.

Semua informasi yang kita dapatkan di mesin pencari sepertu Google tersebut merupakan hasil karya orang yang gemar menulis. Tulis apapun informasi yang kita dapatkan karena dari tulisan yang kita buat bisa menjadi sumber referensi untuk orang lain yang membutuhkan. Karna semakin banyak kita ingin tahu banyak hal, tulisan akan menjadi semakin baik dan otak menjadi lebih cerdas. Bukan hanya orang lain yang pintar karna mendapat informasi dari tulisan yang kita tulis tapi kita juga menjadi lebih tau bukan guys?

Menulis selain membuat kita semakin pintar juga dapat membuat kita tetap sehat, karena otak kita selalu teroptimalkan untuk berfikir dan menuangkan ide-ide segara yang baru, karena menulis itu menyenangkan maka menulis akan menjadi panggilan jiwa untuk selalu mencurahkan isi hati dan pikiran kita secara terus menerus, saat menulis menjadi sebuah panggilan jiwa maka menulis akan menyenangkan bahkan dengan tulisan kita dapat mengubah dunia sebagaimana yang telah dilakukan oleh para pejuang bangsa Indonesia dengan tulisan dan diplomasi akhirnya negara kita merdeka

Setelah tulisan kita semakin oke dan menulis sudah menjadi panggilan jiwa alangkah baiknya langsung diterbitkan di Penerbit Erlangga agar hasil tulisan kita bisa bermanfaat dan bisa dibaca oleh banyak orang. Sebagai penerbit yang peduli terhadap perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan, dimana bentuk kepedulian tersebut tidak hanya dengan menerbitkan buku-buku yang berkualitas tetapi ikut serta melakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung kemajuan kualitas generasi muda.

Penerbit Erlangga pun rutin menggadakan Erlangga Talent Week, setelah sukses di tahun 2018, ada sekitar 3000 pengunjung hadir di event ini, di tahun 2019 Penerbit Erlangga kembali menyelenggarakan Erlangga Talent Week 2019. Kegiatan ini merupakan event eksklusif Penerbit Erlangga bekerjasama dengan 2madison Gallery dalam rangka turut serta menumbuhkan bakat dan kreatifitas anak bangsa khususnya untuk para pelajar, guru, orang tua, masyarakat umum.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mendukung talenta dan bakat anak Indonesia, sebagai wadah ajang kreatifitas anak Indonesia, Meningkatkan semangat bersaing secara sehat, dan menyatukan persatuan Indonesia. Erlangga Talent Week 2019 di hadiri oleh penulis yang menjadikan tulisan adalah panggilan jiwanya salah satunya adalah Achi TM yang membagikan kiat-kita menulis asik, karena menulis itu menyenangkan maka ketika kita sudah membiasakan untuk menulis dan menjadikan menulis sebagai panggilan jiwa maka kita akan mendapatkan banyak manfaat dari menulis itu sendiri.

Ayo mulai menulis dari sekarang dan setelah itu terbitkan tulisan kita di Penerbit Erlangga.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!