YKAKI Rumah Kanker Anak Yang Penuh Kasih

Anak yang tumbuh sehat adalah idaman setiap keluarga. Tapi saat si buah hati divonis mengidap kanker, orang tua mana pun pasti sedih. Dunia seolah berakhir. Namun sesungguhnya kanker pada anak bisa disembuhkan bila dideteksi secara dini dan mendapat perawatan dan pengobatan yang baik.

Penyakit kanker yang menyerang anak membutuhkan penanganan dengan keahlian, sarana, dan juga prasarana khusus. Jika kanker menimpa pada anak, maka menjadi beban yang kompleks. Bukan hanya bagi orangtua tapi pada dokter, perawat, sekolah dan masyarakat serta lingkungannya.

Berikut Beberapa Fakta Terkait Kanker Pada Anak

  • anak dapat menderita kanker, ada sekitar 8 jenis kanker yang ditemukan pada anak.
  • penyebab kanker pada anak sampai sekarang belum ditemukan, namun berdasarkan penelitian menemukan sekita 5% kanker pada anak merupakan hasil mutasi gen yang diturunkan dari orangtua anak tersebut.
  • kanker dapat terjadi pada bayi, anak balita maupun pada remaja.
  • kanker pada anak memerlukan penanganan yang berbeda dengan kanker pada dewasa.
  • kanker merupakan penyebab kematian utama dari penyakit tidak menular.
  • tingkat penyembuhan kanker pada negara berkembang masih rendah.
  • kualitas penanganan kanker yang aman dan tepat merupakan hak setiap orang.
  • penyintas kanker pada anak tetap memiliki resiko late effect , komplikasi dan kematian prmature salagi meraka bertumbuh.

Masih banyak anak-anak penderita kanker yang membutuhkan uluran tangan baik dari masyarakat, pemerintah dan perusahaan yang bisa memberikan semangat bagi anak-anak untuk sembuh, aktif dan mengejar cita-citanya. karena tidak semua daerah telah tersedia fasilitas pengobatan kanker yang memadai, sehingga mengharuskan untuk berobat di kota lain dan tidak jarang menghabiskan waktu berhari-hari.

Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI) merupakan rumah singgah untuk para anak-anak yang sedang melakukan perawatan dan pengobatan kanker,.Di rumah singgah, para anak penderita kanker mendapat fasilitas terbaik secara gratis. Sebab visi Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI) ini adalah jangan sampai beban rasa sakit yang harus mereka tanggung kian berat karena tak bisa menikmati indah dunia anak-anak. Anak-anak masih punya hak untuk bermain dan belajar.

Seiring berjalannya waktu, banyak tenaga pengajar yang secara sukarela datang ke rumah singgah. Mereka memberikan bimbingan kepada mereka dengan penuh kesabaran dan kasih sayang. Namun terkadang kondisi kesehatan anak-anak kerap kali menjadi tantangan tersendiri bagi para relawan itu. YKAKI Rumah Kanker Anak Yang Penuh Kasih dan memperhatikan setiap detail yang diperlukan para penyintas kanker anak-anak.

Termasuk peran korporasi dalam membantu YKAKI tetap berjalan, salah satu koporasi yang tak asing lagi bagi kita adalah Alfamart, yang selalu mengajak konsumen untuk ikut aktif membantu adik-adik kita ini, dengan memberikan donasi yang hasilnya tentu bermanfaat. Seluruh hasil yang didapat disalurkan oleh YKAKI, untuk membantu operasional rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker. Alfamart menyerahkan secara simbolis Donasi Konsumen periode 1 – 31 Juli 2019 kepada Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI) di rumah singgah YKAKI Jakarta

Total donasi konsumen senilai Rp 1.246.519.005 untuk YKAKI itu diterima oleh Ketua YKAKI, Ira Soelistyo. Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman mengungkapkan, ucapan terima kasih diberikan kepada konsumen Alfamart. Karena bantuan yang diberikan kepada YKAKI ini adalah hasil penggalangan donasi konsumen Alfamart periode bulan Juli 2019.

Tanpa kita sadari bahwa setiap kembalian dari uang yang kita belanjakan di gerai Alfamart adalah untuk membantu YKAKI, yaps sering kali petugas kasir selalu menwarkan untuk melakukan donasi, karena uang donasi yang kita berikan memang kecil akan tetapi dampak yang dihasilkan sungguh besar dampaknya untuk anak-anak penderita kanker.

Setiap anak perlu memperoleh kesempatan untuk melawan kanker. Anak penyintas kanker sangat unik dan berharga, kontribusi mereka pada masa depan sangat berarti. setiap anak yang sembuh dari kanker secara rata-rata dapat menyelamatkan 71 tahun kehidupan. Kanker pada anak dapat disembuhkan, anak-anak dan remaja dapat diobatai dengan diagnosis awal, pengobatan kanker yang tepat dan dukungan pada keluarganya untuk mengatasi tingginya biaya dalam pengobatan kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!