Tips Membuat Thread Yang Berkualitas Di Samsung Members

Halo Members,

perkenalkan bagi yang belum kenal, nama saya “Iyan Awaludin” dan di Samsung Members dikenal dengan awaludin. ketika kita aktif di suatu komunitas yang berisi tentang info seputar merk atau brand tertentu (Samsung Members) alangkah baiknya adalah membuat sebuah tulisan, opini maupun report tentang kegiatan yang berhubungan dengan brand tertentu dengan gamblang agar para anggota komunitas maupun pembaca yang membaca jadi lebih mengenal brand tersebut, dan jika memang tulisan kita hasil mengutip alangkah baiknya mencantumkan sumbernya agar terhindar dari plagiasi hehee

berikut beberapa tips sederhana dalam membuat thread di Samsung Members yang berkualitas termasuk hal-hal yang perlu di perhatikan dalam membuat thread di Samsung Members adalah sebagai berikut :

Berikanlah Komentar Positif

memberi komentar positf atau yang sifatnya membantu dan membangun komunitas bukan menjatuhkan karena disini kita menjalin silahturahmi, harus tau etika dalam komunitas.

Buatlah Thread Yang Kreatif

membuat tulisan atau thread (boleh buat sendiri atau copas dari media) dan biasakan memberikan like untuk thread yang sudah kita baca bila itu berguna dan bermanfaat bagi kita (bukan hanya sekedar di lihat, komentar dan langsung kabur).

Bila Membuat Thread Dengan Ide Sendiri

jika membuat thread dengan ide kita sendiri usahakan maksud dan tujuannya jelas dan berikan judul semenarik mungkin agar menarik orang untuk membaca, sehinga dapat meningkatkan viewer.

Bila Membuat Thread Dengan Copas Dari Media

  • jangan pernah mencantumkan merk media di awal kalimat atau awal paragraf karena dapat menghilangkan pitch kita ke Samsung dan malah mebesarkan merk media tersebut di forum Samsung Members.
  • setiap thread yang di copas cukup di buatkan kata di lansir atau di kutip dari sumber medianya di sela-sela thread atau bisa juga membuatkan link medianya di akhir thread dan jangan di awal agar terlihat kreatif karena pitch thread ini khusus untuk forum Samsung Members bukan umum seperti blogger atau lainnya.

Sebelum Membuat Thread

  • mohon di baca-baca dahulu thread yang lainnya. Jangan membuat thread yang sama dengan members lain yang sudah lebih dulu karena akan membuat members lain bingung dalam membaca dan akhirnya akan merugikan diri sendiri sehingga tidak ada viewer, like maupun komen dari members lain alhasil thread yang di buat menjadi sampah karena members lain sudah pintar dan tau mana thread yang berkualitas atau yang tidak.
  • bila kita membuat thread yang sifatnya bertanya dan kebetulan ada yang komentar yang sifatnya memberikan solusi, jangan sungkan untuk klik tanda titik 3 di komentar tersebut dan pilih terima solusi. Hal ini juga akan memberikan informasi kepada members yang lain bahwa permasalahan sudah tuntas dan gak perlu lagi memberikan komentar lagi.
  • jangan bertanya sesuatu hal yang sifatnya mustahil atau secara berulang dari threads members lain karena akan membuat bosan para pembaca, contoh : kapan update pie, kenapa tidak dapat, kira-kira dapat gak, pie pie bla.. bla.. bla!
  • usahakan thread dalam satu pitch yaitu Samsung, jadi jangan membuat thread yang tidak ada hubungannya dengan samsung. Jangan mempromosikan merk atau konten lain di dalam forum komunitas apalagi sampai menjadi ajang berjualan atau mempromosikan link konten di luar Samsung.

Jadilah Members Yang Aktif

menjadi members yang aktif dan hindari melakukan spam di dalam forum karena kita menjalin tali persaudaraan yang bersimbol tak kenal maka tak sayang. Jaga sifat dan sikap saat berinteraksi sesama members maupun admin. Saling menjaga dan menghormati saran maupun kritik serta thread maupun komentar sesama members.

 

selamat berkarya dan ikutin semua keseruan yang ada di Samsung Members, sampai jumpa di tekape saat kopdaran di acara offline Samsung Members


*isi tulisan ini adalah hasi berdiskusi dengan para Samsung Members lainnya yang bertujuan untuk mempererat hubungan komunikasi sesama Samsung Members

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
X
Welcome to Our Website
Welcome to AwalPermata Official Website
wpChatIcon