The Latest Sembutopia Campaign Supear

Pir adalah buah khas dari daerah beriklim sedang ini telah menjadi salah satu hasil budidaya tertua di dunia. Hal tersebut bisa terjadi mengingat fleksibilitas, dan waktu lebih lama untuk penyimpanan buah ini. Buah ini memiliki domestikasi di dua wilayah yang berbeda, yakni China dan Timur Tengah. Negara bagian Oregon dan Washington di Amerika Serikat dianggap sebagai daerah yang sangat khusus dalam pengembangan buah pir. Terdapat lebih dari 1.600 petani pir di sana.

  image from oragnicfact.net

Berikut adalah 10 khasiat buah pir yang bisa kita dapatkan jika rutin mengonsumsinya:

  1. Kandungan antioksidan lawan radikal bebas

Pakar kesehatan menyebutkan jika buah pir yang sudah matang sangatlah kaya akan kandungan antioksidan, jika kita rutin mengkonsumsinya, khasiat buah pir pada tubuh akan lebih baik dalam melawan berbagai radikal bebas. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Innsbruck, Austria, menyebutkan jika kandungan klorofil pada buah pir yang matang mampu berubah menjadi antioksidan aktif yang sangat baik bagi tubuh kita.

  1. Memperkuat sistem imun

Pakar kesehatan menyebutkan jika buah pir ternyata sangat kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin K. Tingginya kandungan vitamin C tentu akan sangat baik bagi sistem imun tubuh kita dan membantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih baik sehingga produksi sel darah merah menjadi lebih baik.

  1. Mengurangi risiko terkena kanker

Mengonsumsi satu buah pir bisa memenuhi 8 persen asupan vitamin K harian yang akan menurunkan risiko terkena kanker hingga 45 persen lebih rendah.

  1. Melancarkan pencernaan

Buah pir ternyata kaya akan serat dimana asupan serat larut dan tak larut, pada satu buah pir saja bisa mencapai 5 gram atau sekitar 20 persen kebutuhan harian serat tubuh kita. Selain memperlancar saluran pencernaan, adanya serat ini juga akan membuat sistem imun tubuh menjadi lebih kuat dan membuat kita mampu menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab berbagai macam penyakit.

  1. Menyehatkan otak

Mengonsumsi satu buah pir berukuran sedang bisa membuat kita mendapatkan asupan copper (mineral minor) harian sebanyak 15 persen. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University School of Medicine di Missouri, Amerika Serikat, menyebutkan jika kandungan copper ini bisa memperbaiki kekuatan sistem saraf dan membuat kinerja otak menjadi jauh lebih baik.

  1. Menurunkan berat badan

Anda sedang diet? ternyata khasiat buah pir juga bisa untuk program menurunkan berat badan. Buah seperti pir dan sayuran yang kaya serat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan juga rendah kalori. Peningkatan asupan serat bermanfaat dalam penurunan berat badan yang ditingkatkan untuk individu obesitas.

  1. Mengatasi penyakit kardiovaskular dan kolesterol

Peningkatan asupan serat juga telah terbukti menurunkan kadar kolesterol. Sebuah tinjauan dari 67 uji coba terkontrol terpisah menemukan bahwa bahkan peningkatan 10 gram per hari dalam asupan serat dalam buah pir dapat menurunkan LDL (low-density lipoprotein atau kolesterol “jahat”) dan kolesterol total.

  1. Mengatasi penyakit kardiovaskular dan kolesterol

Peningkatan asupan serat juga telah terbukti menurunkan kadar kolesterol. Sebuah tinjauan dari 67 uji coba terkontrol terpisah menemukan bahwa bahkan peningkatan 10 gram per hari dalam asupan serat dalam buah pir dapat menurunkan LDL (low-density lipoprotein atau kolesterol “jahat”) dan kolesterol total.

  1. Diabetes

Diet tinggi serat dengan mengonsumsi buah pir dikaitkan dengan risiko lebih rendah terkena diabetes dan kadar gula darah lebih stabil pada penderita diabetes.

  1. Detox

Pergerakan usus yang teratur dan adekuat sangat penting untuk ekskresi racun harian melalui empedu dan tinja. Buah pir mengandung sekitar 84 persen air, jadi manfaat buah pir dapat membantu menjaga kotoran lembut dan menyiram sistem pencernaan dari racun.

Sembutopia adalah platform digital yang diluncurkan pada bulan November 2017 oleh Bapak Kafi Kurnia. Visinya sederhana yaitu ia ingin menampilkan sebuah media yang bisa bermanfaat untuk melakukan kegiatan komunitas seperti edukasi, inspirasi dan motivasi di self-healing atau pemberdayaan kesehatan nasional. Sembutopia aktif berkegiatan untuk mengenalkan pola hidup yang sehat, antara lain melalui lomba foto, dan beberapa campaign yang mendapat sambutan luas.

Campaign kali ini Sembutopia mengangkat akan pentingnya mengkonsumsi buah pear untuk kesehatan, karena bua pear memiliki banyak khasiat, dengan menggunakan buah pear yang berasal dari Oregon dan Washington, Amerika Serikat, untuk campaign buah pear ini Sembutopia memnggunakan maskot yang diberi nama “Supear”, yang memiliki makna akan khasiat yang luar biasa dari buah pear.

capture by awalpermata.com

berikut 5 pilar pokok Sembutopia untuk program edukasi dan motivasinya :

  1. Hope (dibutuhkan harapan untuk sembuh)
  2. Heal (upaya penyembuhan)
  3. Habitat (lingkungan yang sehat)
  4. Health (kondisi sehat yang optimum)
  5. Happiness (tingkat kebahagiaan)

pada tanggal 1 Desember 2018 akan diperingati sebagai World Pear Day, untuk Indonesia campaign ini akan dimulai pada pukul 11.00 am – 01.00 pm, yuk kita sama-sama mengkonsumsi buah pear agar mendapatkan khasiat terbaik dari buah pear yang kita makan.

  capture by awalpermata.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *