#Samsung50th Memenuhi Kebutuhan Akan Gadget Generasi Millenial

Perkembangan zaman yang semakin cepat membuat kebutuhan akan hal baru semakin meningkat dengan sangat cepat, bahkan setiap hari akan terjadi perubahan kebutuhan yang sangat dinamis.

Seperti banyaknya teori yang menyebutkan bahwa kebutuhan merupakan hal dasar dalam memenuhi keberlangsungan hidup dan harus segera terpenuhi. Pemenuhan kebutuhan yang dilakukan makhluk hidup khususnya manusia menjadi faktor dasar dalam melakukan bisnisnya. Dalam dunia ekonomi, terdapat tingkatan terhadap pemenuhan akan kebutuhan barang dan jasa. Tingkatan tersebut adalah keinginan dan kebutuhan.

Terkadang antara kebutuhan dan keinginan kita sukar untuk membedakannya apalagi akan kemajuan teknologi yang semakin pesat dan berkembang, perkembangan teknologi yang semakin pesat termasuk pada perkembangan smartphone yang memiliki banyak varian dengan rentang harga rendah menuju tinggi yang menyasar mangsa pasar beragam.

Smartphone saat ini sudah menjelma menjadi kebutuhan primer dari banyak kalangan. Menggunakan smartphone menjadi hal yang sangat dibutuhkan bagi semua orang karena dengan adanya smarphone yang dilengkapi dengan kamera, pemutar music, pemutar video, berkirim email dan bermedia social menjadikan smarphone menjadi kebutuhan primer. Terkadang kita lebih khawatir jika smartphone kita tertinggal di rumah dibandingkan dompet kita yang tertinggal, karena di dalam smartphone sudah terinstall dompet digital yang memudahkan setiap transaksi yang akan kita lakukan.

Yup, tidak dipungkiri bahwa Smartphone sudah menjadi semacam kebutuhan pokok setiap orang di negara kita Indonesia. Sepertinya setiap orang yang ingin membeli handphone pastinya akan memilih Smartphone sebagai pilihannya. Selain memberikan kemudahan dalam berkomunikasi, terdapat ribuan macam aplikasi yang dapat kita download secara gratis dimana aplikasi tersebut dapat membuat handphone kita menjadi lebih canggih dan multifungsi. Smartphone dengan basis OS Android dinilai lebih efektif dibandingkan dengan handphone yang memiliki OS selain android.

Karena Smartphone juga inilah sepertinya pada saat ini pertumbuhan kebutuhan akan komunikasi di negara kita meningkat pesat. Coba kita bayangkan pada saat jaman sebelum ada Smartphone. Bisa kita lihat ada berapa banyak yang mungkin mempunyai handphone. Bisa dihitung dengan jari bukan? Karena mungkin dulu sebelum ada Smartphone, harga handphone pun masih tergolong mahal. Selain mahal handphone tersebut sepertinya tidak mempunyai kualitas yang sebanding dengan Smartphone di jaman sekarang.

Berbeda dengan Smartphone yang ada saat ini. Banyak  vendor yang membuat Smartphone baru dan tentunya gadget yang bermunculan tersebut juga dibandrol dengan harga yang cukup murah dan terjangkau oleh kantong kita. Hal ini tentu saja membuat kita menjadi seperti tertarik dan wajib membeli Smartphone ini. Tentu saja meningkatnya kebutuhan komunikasi data terlihat dari penjualan smartphone yang terus meningkat. Besarnya minat pasar terhadap alat komunikasi itu juga dipengaruhi oleh beragam fitur smartphone yang tersedia dan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat seperti contohnya aplikasi Whatsapp yang sangat populer dimana kita bisa dengan sangat mudah berkomukasi antar pengguna Smartphone.

Setiap minggunya, pasar Indonesia selalu didatangi oleh produk-produk terbaru dari brand smartphone. Tentunya dengan semakin banyaknya pilihan, konsumen menjadi semakin sulit dalam menentukan pilihannya dalam membeli smartphone apalagi smartphone yang menggunakan sistes operasi android yang keberadaan sangat banyak pilihannya dengan rentang harga yang sangat bervariatif antara satu brand smartphone dengan brand smartphone lainnya.

Brand smartphone yang menjadi perhatian adalah Samsung yang sudah berusia 50 tahun (selamat ulang tahun Samsung teruslah berinovasi dalam mengembangkan teknologi di semua lini.) smartphone Samsung berjalan dengan system operasi android dengan One UI  yang untuk sebagian orang terlihat wah dan terlihat mahal (faktor brand yang sudah lama ada #Samsung50th) sehingga jika kita menggunakan Samsung akan terlihat lebih  dari pada yang lainnya (*opini pribadi hehe)

Pepatah megatakan tak kenal maka tak sayang berikut tentang sejarah Samsung bermula pada tahun 1938 dimana Lee Byung-Chull (1910-1987) berasal dari keluarga pemilik tanah yang luas di daerah Uiryeong datang ke kota Daegu dan mendirikan Samsung Sanghoe, sebuah perusahaan perdagangan kecil dengan empat puluh karyawan yang berlokasi di Su-dong (sekarang Ingyo-dong).  Perusahaan yang di bangun Lee mengalami kemajuan dan ia memindahkan kantor pusatnya ke Seoul pada tahun 1947. Ketika pecah Perang Korea, Lee terpaksa meninggalkan Seoul dan memulai penyulingan gula di Busan sebagai nama Cheil Jedang. Setelah perang, pada tahun 1954, Lee mendirikan Cheil Mojik dan membangun pabrik di Chimsan-dong, Daegu sebagai pabrik wol.

Lee berusaha mendirikan Samsung sebagai pemimpin industri dalam berbagai bidang, seperti asuransi, sekuritas, dan ritel. Pada akhir 1960-an, Samsung Group mulai berkembang menjadi industri elektronik dan membentuk divisi elektronik, seperti Samsung Electronics Co Devices, Samsung Electro-Mechanics Co, Samsung Corning Co, dan Samsung Semiconductor & Telecommunications Co, dan membuat fasilitas di Suwon. Produk pertama adalah satu set televisi hitam-putih. Pada tahun 1980, Perusahaan Samsung membeli Hanguk Jeonja Tongsin di Gumi, dan mulai membangun perangkat telekomunikasi. Produk awalnya adalah Switchboards. Fasilitas ini telah berkembang menjadi sistem manufaktur telepon dan faks dan menjadi pusat manufaktur ponsel Samsung. Mereka telah menghasilkan lebih dari 800 juta ponsel. Perusahaan mereka dikelompokkan bersama di bawah Samsung Electronics Co, Ltd pada 1980-an.

Smartphone Samsung yang pada tahun ini merilis Samsung Galaxy A terbaru untuk menggantikan Galaxy J series dengan harga yang bisa dibilang cukup menggoda untuk dimiliki, karena dengan spesifikasi yang ditingkatkan pada generasi A series yang terbaru ini kita sebagai konsumen akan disuguhkan kualitas yang baik dengan harga yang bersahabat untuk kita miliki.

Smarphone Samsung di tahun ini menyasar genesi millennial dengan tagline A For Live tentunya dengan kualitas kamera yang bagus khas Samsung itu sendiri. Selain itu di tahun 2019 samsung kembali meluncurkan generasi flagship terbaru yaitu Samsung Galaxy S10 Series dan Samsung Galaxy Note 10 Series yang menyasar untuk para pengguna smartphone yang memiliki banyak kegiatan multitasking, memiliki hobby photography / videography dan yang membutuhkan kualitas flagship smartphone Samsung bisa menjadi pilihan, selain itu masih banyak jenis dari smartphone Samsung yang bisa menjadi pilihan kita dalam menentukan pilihan sebelum membeli.

Perkembangan smartphone yang terus berkembang membuat kita memiliki banyak pilihan sebelum membeli, karena selain rentang harga yang ditawarkan oleh brand smarphone kualitas dari smarphone pun harus menjadi bahan pertimbangan kita sebelum membeli smarphone, karena di jaman yang seba cepat seperti sekarang ini smarphone akan menemani kemanapun kita melangkah.

Agar tidak ragu ayo sama-sama gunakan Smartphone Samsung, kemudian bergabung dengan Samsung Members yaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!