Pentingnya Sentuhan Ibu Dalam Membangun Karakter

0
(0)

Sentuhan sayang orangtua memiliki peran penting terhadap perkembangan fisik bayi baru lahir. Sentuhan dengan tingkat sedang dan hangat dari orangtua memberi stimulasi terhadap saraf bayi, dan seketika menyisipkan perasaan kedekatan. Riset membuktikan, interaksi orangtua dan bayi baru lahir ini tak hanya penting untuk menjalin kedekatan, namun juga penting bagi perkembangan sosial serta fisik si anak.

Hari Ibu yang diperingati tiap tanggal 22 Desember pasti punya makna yang berbeda-beda. Ada yang memaknainya sebagai sebuah penghormatan terhadap jasa ibu ataupun istri yang sudah berjuang untuk merawat keluarga. Peran seorang ibu dalam membangun karakter anak sangat sakral dan sangat penting karena dimuali dari seorang ibu yang mengajarkan awal dari dunia yang dikelan oleh setiap anak.

Membangun kedekatan antara seorang ibu dan anaknya merupakan hal yang amat berharga untuk masa depan anak, karena di masa yang akan dating jika tidak ada kedekatan antara anak dan orang tuanya (khususnya ibu) maka kita sebagai orang tua tidak akan mngetahui apa yang anak lakukan dan bias mengakibatkan anak kita salah dalam bergaul dan hal yang lebih mengerikan adalah anak kita bisa terjerumus ke dunia yang tidak semestinya.

Menyambut Hari Ibu, NIVEA mengadakan wahana bermain “World of Imagination” sebagai momen untuk memperkuat imajinasi dan mempererat bonding antara Ibu dan Si Kecil agar semakin erat dalam segala hal. Wahana bermain “World of Imagination” dibuka pada 21-22 Desember 2019, berlokasi di Allianz EcoPark, Ancol, yang bekerjasama dengan komunitas dongeng Ayo Mendongeng Indonesia, Waktunya Main, dan Sembilan Matahari.

Momen kedekatan ibu dan anak dinilai dapat membangun memori menyenangkan dan berpengaruh terhadap perkembangan anak. Fokus utama dari NIVEA #SentuhanIbu adalah untuk menciptakan momen yang dapat mempererat ikatan emosi ibu dan anak, salah satunya lewat mendongeng.

Berlokasi di tempat outdoor, “World of Imagination” memiliki empat wahana menarik yang bisa dimainkan bersama Si Kecil. Wahana “World of Imagination” NIVEA memiliki dua sesi jam bermain, yaitu pada jam 10.00 hingga 15.00 WIB, dan 16.00 hingga 21.00 WIB. Untuk bisa masuk ke wahana ini, Moms perlu membayar tiket sebesar Rp150.000 untuk satu orang, atau paket tiket untuk 4 orang sebesar Rp450.000. Setiap pembelian tiket mendapatkan merchandise yang menarik.

Dunia Hutan merupakan wahana indoor yang mengajak Si Kecil untuk mempelajari gerak-gerik makhluk di dunia hutan. Si Kecil juga akan diajari tarian hujan. Di Dunia Angin, Moms dan Si Kecil harus saling bekerjasama dan mempercayai satu sama lain untuk melalui beberapa rintangan berupa jembatan tali dan meluncur di perosotan bersama. Sementara, di Dunia Pasir, Si Kecil akan menjelajahi labirin yang penuh misteri dan kejutan, termasuk dengan adanya makhluk unik di dunia pasir, juga monster yang perlu dihadapi. Terakhir, Si Kecil menaiki perahu untuk mendengarkan cerita dongeng dari bajak laut yang ada di Dunia Air. Ibu dan Si Kecil juga bisa bermain di outdoor park yang tidak kalah seru.

Tidak hanya menyajikan empat wahana bermain yang seru, di “World of Imagination” NIVEA juga memiliki ragam fasilitas untuk menjadikan taman bermain ini ramah ibu dan anak. Beberapa fasilitasnya yaitu seperti F&B Area dengan stand-stand makanan dan minuman untuk mengisi kembali tenaga Si Kecil, Rest Area sebagai tempat istirahat sejenak, Nursery Room bagi Moms menyusui, mushola, dan juga toilet. Dengan diadakannya “World of Imagination”, diharapkan kegiatan ini akan membantu mempererat kegiatan bonding dan melatih daya imajinasi anak saat bermain di tempat outdoor dan indoor.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!