Memilih Hunian Dan Menatanya Agar Nyaman

Rumahku adalah istanaku, ya kata-kata tersebut memang benar adanya, sejauh apapun kita pergi kita akan tetap merindukan pulang kerumah ya kan? Rumah merupakan tempat dimana kita akan kembali setelah seharian beraktifitas, tempat dimana kita beristirahat dengan nyaman. Mungkin kali ini kita masih tinggal serumah dengan orang tua atau masih mengontrak rumah dan belum memiliki rumah atau hunian kita sendiri namun tentunya kita sudah berusaha memulai rencana untuk dapat membeli atau membangun rumah sendiri.

Kita semua pasti membutuhkan sebuah tempat tinggal untuk berlindung, beristirahat dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Dan tentunya kita semua menginginkan bahwa rumah sebagai tempat tinggal kita hendaknya dapat memberikan rasa aman, nyaman dan betah diam berlama-lama didalamnya. Rumah merupakan aset dan benda berharga bagi kita karena kita semua tentu menginginkan memiliki rumah bukan untuk waktu sementara saja kan? Kita membutuhkan rumah atau hunian yang cukup nyaman dan aman untuk ditinggali bersama dengan keluarga atau orang-orang yang kita kasihi dan sayangi.

Memiliki rumah tinggal sendiri adalah impian setiap orang, namun untuk memilikinya terkadang memerlukan waktu yang lama dan pertimbangan yang matang karena rumah yang kita beli mungkin saja menjadi salah satu aset  yang paling berharga dan menguntungkan. Pemilihan lokasi yang tepat akan sangat berpengaruh bagi kita dalam menentukan pilihan tempat tinggal. Lokasi merupakan hal vital yang mutlak kita pikirkan secara matang sebelum kita membangun ataupun membeli sebuah rumah. Lokasi merupakan aset investasi, jadi sangat penting untuk memilih lokasi yang tepat untuk hunian kita nantinya.

Agar kita mendapatkan lokasi yang strategis diperlukan survey atau mengunjungi both seperti yang sedang berlangsung saat ini yaitu Indonesia Properti Expo 2019 (IPEX). IPEX merupakan ajang pameran properti terbesar yang diselenggarakan setiap tahun. IPEX 2019 diselenggarakan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), di Jakarta Convention Center, tanggal 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019. Properti yang dipamerkan dalam IPEX cukup beragam mulai dari rumah susun, rumah tapak, ruko, kios, kondominium, hingga kondotel. Harga hunian yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp135 juta hingga Rp5 miliar dengan lokasi tersebar di wilayah Jabodetabek.

Selain lokasi yang strategis, kita juga harus mempertimbangkan fasilitas yang ditawarkan, karena fasilitas yang memadai menjadi pertimbangan kita untuk memilih hunian atau tempat tinggal yang nyaman, di ajang Indonesia Properti Expo 2019 (IPEX) para pengembang properti menawarkan banyak fasilitas menarik seperti akses yang mudah menuju jalan tol, dekat dengan stasiun kereta dan masih banyak yang lainnya.

Hal terpenting yang selanjutnya adalah kemudahan pembayaran. Secara umum pembayaran kepemilikann hunian atau rumah ada 2 sistem yaitu sistem cash atau tunai dan kredit (KPR). Jika kita sudah menabung dan memiliki cukup uang untuk itu maka sangat baik untuk membeli secara cash. Namun jika ingin segera mendapatkan rumah dengan dana yang belum cukup maka kita bisa menggunakan cara yang kedua dengan cara kredit atau mengangsur yang kita butuhkan hanya uang muka. di acara Indonesia Properti Expo 2019 Bank BTN hadir untuk kita yang ingin melukan pembelian rumah secara KPR dengan mudah. pada IPEX 2019 dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah, per 30 Juni 2019, BTN juga telah menyalurkan kredit perumahan untuk 424.863 unit rumah atau senilai Rp36,42 triliun, buat yang makin penarasan segera berkunjung ke IPEX ya

 

buat yang penasaran sama IPEX 2019 bisa langsung berkunjung ke akun instagram IPEX  www.instagram.com/indonesiapropertiexpo/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!