Akhirnya Bisa Rekreasi Lagi Ke Ocean Dream Samudra Dan Sea World Ancol

0
(0)

Akhirnya bisa rekreasi lagi ke Ocean Dream Samudran dan Sea World Ancol. Rekreasi di masa pandemi ini tentu saja sebagai tempat rekreasi harus menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemprov DKI Jakarta. Penerapan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Tidak hanya pengunjung, staf yang bertugas pun juga diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M. Dalam menerapkan komitmen protokol tersebut, kami menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. Wahana kami pun secara berkala disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan.

Hal yang berbeda dari sebelumnya, ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambal lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak kami menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 – 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Di Ocean Dream Samudra pun juga serupa, seperti saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton.

Selain daripada menjaga jarak, rekreasi di saat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung.

Kabar bahagia lainnya bagi pengunjung dibawah 9 tahun sudah diperbolehkan berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta pun juga sudah dilonggarkan. Namun, untuk tetap menjaga protokol maka pembelian tiket diarahkan online, bisa melalui www.ancol.com untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!